Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

Tips Melupakan Seseorang

Pkoknya saat hati kita siap menerima cinta baru, brarti qt uda bebas dr patah hati. Ini ane punya beberapa tips buat ngelupain orang yg kita cintai namun berjalan tidak sesuai rencana. Ane dari pengalaman patah hati ane slama ini. Silahkan dipilih beberapa yg menurut agan cocok buat agan trus ditulis di kertas dan letakkan ditempat yg biasa agan liat setiap hari. Biasanya ane tempelin di sebelah kaca rias. Secara ane kan cewek en suka ma urusan dandan.

1.Berhenti Berharap
Dengan agan2 menanamkan pikiran berhenti mengharapkan cinta si do'i yg tak kunjung datang, agan punya modal yang bagus untuk melupakannya.

2.Ingat2 keburukannya yang bikin kita ilfil
Coba inget2 waktu dia melakukan hal yang agan benci semisal, waktu dia crita ke agan tentang dia yang seenaknya mainin perasaan cewek/cowok, coba agan bayangin agan diposisi yang dipermainkan, kan gak menutup kemungkinan hal tersebut bakal kejadian ke agan. Ato mungkin kalo agan orangnya perfect, coba inget deh waktu dia upil2 di depan umum, inget tu warna upilnya..jijay banget kan??

3.Menghindar
Menurut ane, dengan mengurangi intensitas kita bertemu do'i, maka akan mengurangi ingatan kita tentang do'i sehingga lebih mudah melupakannya. Seandenya do'i ngajak ketemu dengan alasan tidak jelas, tolak aja mendingan. Daripada buat agan berharap lagi n ancuur deh rencana buat ngelupain dia.

4.Jangan Tertipu
menurut pengalaman, orang yang suka narik ulur perasaan kita yg paling susah dilupakan, jadi pada saat kita pengen lupain dia, dia nya malah tiba2 baik ke kita. Jadi gan, jangan tertipu. Dia mungkin memperlakukan kita lebih dari yang lain, tapi bukan berarti kita spesial, mungkin aja dia lagi sedih n hanya butuh TEMAN. Kalo dia cinta, pasti sikapnya gak brubah2 ke elo kan??

5.Memaafkan
Inget, memaafkan adalah memberi sedikit ruang di hati agan untuk rasa sakit yang uda dia perbuat ke agan. Karena menurut ane, kita gak bisa melupakan kejadian yang terjadi dalam hidup kita, yang bisa kita lakukan adalah menerima keberadaan rasa sakit itu dan membiarkannya hanya mejadi sebuah kenangan dan pelajaran dalam hidup.

6.Pikirkan orang lain yang lebih baik dari do'i
Dengan membandingkan dia dengan orang yang lebih baik (lebih baik ya gan, jangan kebalik), tentu hal ini bisa membuka mata agan yang selama ini tertutup kabut cinta kalo diluar sana ada berjuta2 manusia yang lebih unik, lebih baik, lebih segalanya2 dari dia. Siap berjuang untuk cinta baru.

7.Berhenti Menangis
Maksud ane disini, berhenti mengingat2 hal yang uda kalian lewati bersama ato yang uda agan lakuin buat cinta dia. Biasanya kita suka inget2 itu waktulagi bengong, jadi jangan biarkan ada waktu melamun, dari pada bengong mending bersih2 kamar yang uda berantakan. Lebih bermanfaatkan !!

8.Habiskan waktu lebih banyak bersama teman2
Liburan bareng temen, nyalon bareng ato apalah kegiatan agan yang paling seru bareng temen tentu dapat mengalihkan pikiran kita dari si dia.

9.Bersikap Tegas
Ngatur perasaan adalah yang paling sulit, tapi agan harus tegas. Kalo pilih ngelupain ya lupain, kalo pilih ngejar ya kejar trus. Jangan sampai berhenti ditengah jalan dan berubah keputusan. Untuk memulai ke-2 kali pasti lebih sulit. Jadi berjuanglah sesuai keputusan sampai selesai. Dan inget, setiap keputusan ada resiko dan itu WAJAR.

0 komentar: