Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

Resensi Album Bruno Mars

Di awal kemunculan Bruno Mars berhasil membuktikan jika dirinya mempunyai talenta sebagai penyanyi sekaligus penulis lagu. Debut pertamanya yang berduet dengan B.o.B di lagu Nothin On You yang berhasil mendaki peringkat satu di chart radio Amerika. Dan kesuksesannya disusun dengan berduet bersama Travie McCoy di lagu Billionaire.

Dengan struktur lagu yang sederhana serta lirik-lirik yang emosional yang berkaitan dengan cinta dan kehidupan, Bruno Mars mengemasnya ke dalam musik pop. Dan di album DOO-WOOP AND HOOLIGAN ini Bruno Mars tetap konsisten dengan musiknya yang mengalir secara indah.

Perambahan genre lain juga dilakoni olehnya. Dan dengan mulus penyanyi kelahiran Hawaii ini berhasil memberi loncatan di tiap lagu dengan corak yang berbeda-beda. Vokal falsettonya terdengar merdu dan manis, siap melelehkan hati kita khususnya wanita saat mendengar liriknya yang puitis seperti di laguJust The Way You Are yang menjadi single hits di album ini.

Sebagai orang yang tinggal di kepulauan, nuansa musik Bruno Mars kental dengan aroma pantai, pesta dan relaksasi. Nada khas reggae yang santai juga di masukannya. Tak tanggung-tanggung dia juga memboyong Damian Marley untuk berkolaborasi di lagu Liquor Store Blues yang kental dengan beat ragga dubnya

Dengan 10 lagu yang semuanya bisa dikatakan memiliki karakter untuk menjadi hits, Bruno Mars memiliki pesona yang tak terbantahkan. Sebagai pendatang baru sepertinya Bruno Mars akan bertahan lama di belantika musik di dunia.

Tracklist:
1. Grenade
2. Just the Way You Are
3. Our First Time
4. Runaway Baby
5. The Lazy Song
6. Marry You
7. Talking to the Moon
8. Liquor Store Blues feat. Damian Marley
9. Count on Me
10. The Other Side feat. Cee Lo & B.o.B


0 komentar: